Gelar Pertemuan Bersama IBI 

Disdalduk KB Siap Wujudkan KKBPK di Pekanbaru 

Kepala Disdalduk KB PEKAN M Amin saat menyampaikan sambutan, Rabu (20/2)

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) -- Demi membangun sinergitas, Dinas Pengendalian Penduduk) Disdalduk) dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru menggelar pertemuan dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pekanbaru di gedung Tengku Maharatu Jalan Soetomo Pekanbaru, Rabu (20/2/2019). 

Pertemuan itu bertujuan untuk menyatukan persepsi tentang program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Kependudukan (KKBPK) di Kota Pekanbaru yang Smart City Madani ini. 

"Benar, Ini adalah upaya kita dari Disdalduk KB Pekanbaru dalam hal pemberdayaan masyarakat Kota Pekanbaru. Oleh sebab itu,  kita bekerjasama dengan IBI Pekanbaru dan kita optimis dapat melaksanakan program KKBPK ini dengan baik," terang Kadisdalduk KB, H Muhammad Amin kepada wartawan, Rabu (20/2). 

Diterangkan Amin,  selama ini kerjasama antara IBI dengan Disdalduk KB sudah berjalan dengan baik. Namun masih ada beberapa point penting yang mesti dibenahi. 

"Pertama, koordinasi seluruh ranting IBI di Pekanbaru dengan kader- kader Disdalduk KB harus ditingkatkan lagi, Kedua,  masih ada  keluhan masyarakat sulitnya mendapatkan alat kontrasepsi, kini sudah bisa didapatkan di Puskesmas terdekat, ketiga terkait dana pergerakan, " jelas Amin. 

Semakin kuatnya koordinasi seluruh kader-kader Disdalduk KB dengan seluruh ranting IBI Pekanbaru, pihaknya optimis seluruh program KKBPK akan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama. 

" Contohnya, saat ini jumlah pengguna alat kontrasepsi sebanyak 95 ribu. Makanya kita yakin kedepan jumlah ini akan bertambah, dengan begitu pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan," ujar Amin dengan penuh semangat.

Ketua IBI Kota Pekanbaru Safitri sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Disdalduk KB Pekanbaru dalam menjalankam program KKBPK. Dengan begitu,  kedepan  kerjasama ini terus berlanjut hingga terwujudnya visi misi Pekanbaru menjadikan Kota Smart City Madani.

"Membangun sebuah kota tentu dimulai dari manusianya. Jika manusianya baik, cerdas dan kuat tentu kota itu akan lebih maju dan sejahtera," tutur Amin.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar